Institut Agama Islam Qomaruddin

Jl. Raya Bungah No.01 Bungah Gresik 61152

Tlp. 031 3949500

Pasca Sarjana


IAIQ

Magister (bahasa Inggris: graduate) adalah gelar akademik yang diberikan kepada lulusan program pendidikan Magister (S-2). Umumnya dibutuhkan waktu selama 1,5 - 2 tahun, namun ada juga yang menyelesaikannya dalam 1 tahun ataupun lebih dari 2 tahun. Hal tersebut bergantung dari kebijakan dari perguruan tinggi yang ditetapkan. Karya ilmiah yang diwajibkan dan merupakan persyaratan untuk memperolah gelar sarjana dinamakan dengan tesis..

Di Indonesia, gelar magister diatur oleh senat perguruan tinggi dan ditulis di belakang nama yang berhak dengan mencantumkan huruf M diikuti inisial bidang studi.

Gelar magister di negara lain antara lain adalah Master of Business Administration. Di Britania Raya gelar magister kadangkala diberikan kepada lulusan program undergraduate yang dalam tahun terakhirnya terdapat pelajaran tingkat-tinggi dan sebuah proyek riset utama. Dalam sistem standar diploma pendidikan tinggi Eropa baru-baru ini, program ini merupakan sebuah program graduate dua tahun yang dimasuki setelah belajar undergraduate selama tiga tahun dan merupakan persiapan untuk pekerjaan kualifikasi-tinggi atau untuk belajar doktor. Di negara - negara lain juga dikenal gelar Master of Arts dan Master of Science. Gelar M.A. diberikan bagi para sarjana yang menempuh pendidikan lanjut dalam bidang liberal arts, seperti psikologi, pendidikan, dan lain - lain. Gelar M.Sc. secara khusus diberikan bagi para sarjana yang menempuh pendidikan lanjut dalam bidang sains dengan mengutamakan pendekatan perhitungan, misalnya matematika, teknik, dan ekonomi.

Visi :

Terwujudkan Perguruan Tinggi Islam Yang Unggul dan Kompetitif Berwawasan Pesantren yang menjadi rujukan pengembangan pendidikan islam di Indonesia pada tahun 2020

Misi :

1. Menyelenggarakan pedidikan, penelitian, dan pengabdian pada masyarakat dalam bidang pendidikan islam secara profesional dan akuntabel.

2. Mengembangkan Pemikiran, teknologi da pusat sumber belajar pendidikan islam.

3. Menjadi pusat pengembangan pendidikan islam yang berbasis pesantren.

4. Memberikan kontribusi terhadap pengembangan kualitas SDM pendidikan islam.